Euro 2020 Ditunda, Italia akan Punya Keuntungan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan bahwa Italia akan lebih berpengalaman pada saat bermain di Euro 2020 yang diundur sampai tahun depan. Tapi Mancini berharap kejadian pemain cedera sebelum turnamen tidak terjadi seperti tahun ini.

Italia sempat dikhawatirkan tidak diperkuat oleh dua pemain andalan mereka, Giorgio Chiellini dan Nicolo Zaniolo yang menderita cedera. Tapi dengan ditundanya kompetisi tentu saja kedua pemain akan sembuh asalkan tidak menderita cedera lagi sebelum turnamen.

Timnas Italia yang juga banyak memiliki pemain-pemain muda seperti Zaniolo, Federico Chiesa, Sandro Tonalli dan Gigi Donnarumma itu diyakini Mancini akan lebih berpengalaman pada saat bermain di Euro tahun depan.

“Para pemain akan lebih berpengalaman untuk kompetisi Euro. Bahkan jika mereka harus bermain di banyak pertandingan dalam waktu singkat,” ucap Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

calciomercato

Mancini berharap Italia punya banyak opsi dan pemain tidak menderita cedera sebelum turnamen.

“Kami harus memperhatikan kondisi fisik mereka. Kami berharap punya banyak opsi dan hanya sedikit cedera. Tapi dalam hal apa pun kita akan memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih. Saya mendengar dari pemain, mereka ingin kembali bermain,” kata Mancini.

Mancini juga memberi pendapatnya soal pemain-pemain muda Italia yang saat ini banyak dilirik oleh klub-klub besar seperti Chiesa, Tonali dan Donnarumma.

“Saya senang. Itu berarti pemain kami punya masa depan cerah dan kami berada di jalur yang benar,” kata Roberto Mancini.

Euro 2020 akan diadakan pada 11 Juni sampai 11 Juli 2021.

EURO 2020ItaliaRoberto ManciniTimnas Italia