Evan Dimas Beberkan Cara Bikin Umpan Akurat, Kuncinya di Engkel

Football5Star.com – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono, membeberkan cara membuat umpan yang akurat. Menurut mantan pemain Barito Putera itu, untuk membuat operan sempurna harus memiliki engkel yang kuat.

Evan memang menjadi salah satu gelandang potensial yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Bahkan, tenaganya dibutuhkan saat Timnas U-23 Indonesia mentas pada SEA Games 2019 lalu. Tak adanya Evan kala itu sangat berpengaruh sekali di final.

Tak ditampik, gelandang bernomor punggung enam ini memang punya kemampuan istimewa. Dia memiliki akurasi umpan yang tepat sasaran bahkan dari segala sisi lapangan.

Pemain berusia 25 tahun itu membeberkan rahasianya menjadi pembagi bola yang baik. Menurutnya yang terpenting saat mengumpan adalah keyakinan.

Evan Dimas - Persija Jakarta - @persija_jkt
twitter.com/persija_jkt

“Rahasianya adalah keyakinan. Saat kita mau memberi umpan meskipun akurasinya bagus kalau kita pesimis tidak akan berhasil,” bilang Evan Dimas dilansir dalam laman resmi Persija Jakarta.

Tentunya, keyakinan akan percuma bila tak diimbangi dengan kemampuan yang mumpuni. Evan Dimas menyebut kalau salah satu faktor utamanya ialah engkel yang kuat untuk membagi bola.

“Selain itu kita harus punya engkel yang kuat dengan latihan rutin. Kalau saya berlatih dengan karet agar engkel saya kuat,” tutup pemain yang pernah merumput di Malaysia bersama Selangor FA itu.