Evan Dimas: Dahulu, Ibu Cuma Melihat Pemain Timnas di Televisi

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas, mengaku bahagia bisa mewujudkan impian sang ibunda untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Karena dahulu, dia mengaku kalau ibunda hanya melihat pemain timnas di televisi saja.

Seperti diketahui, Evan memang belakangan menjadi langganan mewakili Timnas Indonesia. Namun, jelas keberhasilannya saat ini bukan tanpa perjuangan. Dahulu, Evan bercerita sempat gagal dalam seleksi masuk timnas.

“Waktu itu saya dipanggil usia 15 tahun, senang dan bangga, karena tak percaya. Ibu saya cuma bisa melihat timnas di tv, dan saya dipanggil ke timnas,” ungkap Evan Dimas dalam YouTube Marc Klok.

“Saat itu saya gagal, dan pulang. Memang saya sedikit ada seperti kecewa, tapi saya positif. Saya pikir melihat kedua orang tua saya, saya tak boleh melihat mereka kecewa lagi, saya motivasi kegagalan itu ke depan,” papar Evan.

Perjuangannya itu pun akhirnya berbuah manis. Sampai saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut mengoleksi 24 caps di timnas senior. Itu belum termasuk masa baktinya kala memperkuat Timnas U-16, Timnas-19, dan Timnas U-23.

“Saya tanamkan diri saya kalau dipanggil timnas, saya harus masuk. Alhamdlillah sekarang bisa dipanggil timnas lagi,” bilang Evan Dimas.

Hal itu ternyata membuat Evan mendapatkan banyak pelajaran berharga. Semenjak saat itu, pemain Persija Jakarta itu selalu latihan lebih banyak daripada rekan-rekannya.

“Jadi waktu itu memang saya ambil disiplinnya waktu gagal. Jadi mungkin kemampuan saya kurang, saat itu saya setiap hari, setiap jam harus saya manfaatkan di posisi terbaik, apalagi di timnas, harus bersaing dengan sehat, kalau tak ada kemampuan lebih pasti kalah,” tutup Evan.

Evan DimasPersija JakartaTimnas Indonesia