Evan Dimas Diperebutkan Klub Malaysia, Begini Respons Ketum PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, ikut buka suara usai banyak klub Malaysia yang mengincar Evan Dimas. Hal itu, menurut Iriawan, jelas bagus dan membuktikan kalau pemain Indonesia punya kualitas mumpuni.

Selain Evan Dimas, ada beberapa nama pemain Indonesia yang jadi incaran klub-klub luar negeri. Hansamu Yama juga dibidik klub Malaysia, lalu Rezaldi Hehanusa yang disebut-sebut ke Thailand tahun depan.

Kemudian ada nama Ryuji Utomo yang gencar dikabarkan akan melanjutkan karier di Australia. Terbaru, Todd ferre yang selangkah lagi gabung ke klub Thailand, Lambang FC.

Kondisi ini, menurut Iriawan jelas menandakan kalau para pemain Indonesia memiliki kualitas yang diakui. Dia mengaku bangga karena ini bagus buat perkembangan para pemain.

“Bangga kalau ada pemain kita yang main di luar. Saya mendorong supaya pemain-pemain kita seperti pemain-pemain Jepang atau Korea yang ada di luar semua ya,” ungkap Mochamad Iriawan singkat kepada awak media.

Evan Dimas sendiri belakangan diperebutkan lima klub Malaysia sekaligus. Mereka ialah Terengganu FC, Pahang FA, Perak FA, Petaling Jaya City, dan Sabah FA. Evan kabarnya akan ke Malaysia sepaket dengan Hansamu Yama.

Memang, ketidakjelasan masa depan Liga 1 membuat para pemain Indonesia mulai melirik berkarier di luar negeri. Apalagi, rata-rata para pemain itu kontraknya dengan klub Indonesia bakal kedaluwarsa akhir tahun ini.

Evan DimasHansamu Yamamochamad iriawanRezaldi HehanusaRivaldo Todd FerreRyuji Utomo