Evan Dimas: Kaki Saya Terasa Seperti Patah

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono harus mengalami cedera cukup parah ketika bertanding kontra Vietnam, Selasa (10/12/2019) lalu.

Cedera tersebut didapatkan Evan ketika Indonesia melakoni laga final sepakbola SEA Games 2019 melawan Vietnam. Pada menit ke-20, pemain berusia 24 tahun tersebut tersungkur setelah kakinya mendapat tendangan dari pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Setelahnya, Evan harus ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dirinya pun tak bisa melanjutkan pertandingan.

Evan Dimas pun menceritakan kronologis pada saat cederanya terjadi. Saat mendapat tekel dari Doan Van Hau, Ia mendapatkan kakinya seperti patah lantaran benturan yang keras.

“Pertama saat terinjak seperti bunyi ‘krek’ lalu saya pegang [betis untuk menahan]. Saya takut patah atau apa,” ujar Evan, seperti dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Mendapat benturan keras, seketika dirinya pun merasakan sakit. Evan juga berkata bahwa cedera seperti ini merupakan hal yang pertama kali ia rasakan. Selanjutnya, ia masih menunggu hasil MRI untuk mengetahui kondisi cederanya.

“Pokoknya awalnya yang saya rasain sakit, saya pegangin. Saya kena [cedera] pergelangan kaki sering, tapi yang seperti ini baru. Belum tahu ini kondisinya seperti apa, hari ini mau MRI, jadi mungkin habis itu baru tahu hasilnya dan tahu berapa lama harus istirahat,” tutur Evan Dimas.

Kondisi cedera ini juga membuat Evan Dimas dipastikan tidak dapat membela Barito Putera di dua laga terakhir sisa musim kompetisi Liga 1 2019. Barito bakal menghadapi Persipura Jayapura di laga tandang, Senin (16/12) dan laga terakhir melawan Arema FC, Minggu (22/12).