Evan Dimas Kembali, Bhayangkara FC Kian Percaya Diri

Football5Star.com, Indonesia – Kehadiran kembali Evan Dimas dan Putu Gede ke skuat membuat Bhayangkara FC kian percaya diri menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1.

Evan Dimas dan Putu Gede kembali berlatih bersama pasukan Simon McMenemy seusai membala timnas U-22 di SEA Games 2017. McMenemy pun gembira dengan kehadiran mantan kapten timnas U-19 itu.

“Evan pemain yang bagus, begitu juga Putu. Tentu saja saya ingin kehadiran mereka membuat tim semakin kuat,” harap Simon McMenemy.

Meski demikian, McMenemy juga memperhatikan beberapa opsi terkait pola main melawan Persipura. Karena selama ini BFC memang tidak tergantung kepada satu pemain, McMenemy telah meracik pemain dalam berbagai skema main.

“Akan kami pikirkan skema main yang cocok ketika Evan berada di tengah-tengah kami,” ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Evan Dimas memilih merendah terkait kehadirannya kembali di tim. Hal itu juga tak lepas dari performa apik Bhayangkara FC ketika dirinya absen.

“Bhayangkara selama saya tidak ada, bermain luar biasa. Bisa dikatakan saya harus mengimbangi mereka kalau ingin berada di level kemenangan terus,” beber arek Ngemplak itu.

Evan pun tidak mempermasalahkan jika dia harus bermain dari bangku cadangan. Bagaimanapun, putusan ada di tangan pelatih.

“Pelatih tentu tahu yang terbaik bagi tim. Saya hanya berusaha menjalankan instruksi pelatih dan harapannya tentu ingin memenangi pertandingan lagi bersama tim,” ujar Evan.

Kamis, (7/9/2017) pagi, tim yang bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi ini kembali berlatih di lapangan Kelapa Dua, Depok. McMenemy menitikberatkan latihan pada sentuhan akhir.

BFC mempunyai misi revans ketika bertemu Persipura. Sebab, pada pertemuan pertama, Indra Kahfi dkk kalah 2-3 ketika bermain di Jayapura.

Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Patriot, Sabtu (9/9/2017).

Evan Dimas dkk saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 43 poin. Mereka unggul satu angka atas Persipura. Posisi puncak klasemen diisi Bali United dengan 44 poin.

Comments
Loading...