Evan Dimas: Lupakan Semifinal, Fokus Lawan Vietnam!

Football5Star.com – Evan Dimas ingin teman-temannya di Timnas U-23 Indonesia melupakan euforia pada semifinal SEA Games 2019. Dia mengimbau Timnas Indonesia agar fokus melawan Vietnam pada partai puncak nanti.

Seperti diketahui, Evan Dimas menjadi bintang kemenangan 4-2 Indonesia atas Myanmar di babak empat besar. Dia mencetak dua gol dalam laga itu, termasuk jadi penentu di babak tambahan.

Gelalndang yang termasuk ke dalam pemain senior itu menyebut kalau pasukan Indra Sjafri jelas tak boleh jemawa. Apalagi, Indonesia sempat dikalahkan oleh Vietnam di babak grup.

“Saya senang bisa mencetak gol membantu tim mencapai final. Namun saat ini kami membutuhkan waktu untuk sangat fokus pada partai final. Pertemuan melawan Vietnam jelas akan sangat sulit,” ungkap Evan Dimas dikutip dari Bongda Plus.

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 12 kali sejak 1991 silam. Rekornya sama, yakni sama-sama menang lima kali, sedang dua lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi, dalam tiga gelaran terakhir Indonesia belum pernah menang lawan Vietnam. Bahkan, mereka sempat dibantai lima gol tanpa balas oleh Vietnam pada 2015 lalu.

“Unuk itu, kami harus melupakan semifinal. Fokus melawan Vietnam. Semoga Tuhan bersama kami memberi keberuntungan dan menang melawan Vietnam,” tutup Evan Dimas.

Comments
Loading...