Evan Dimas Merana, Dong Van Hau Semakin Girang

Football5star.com, Indonesia – Evan Dimas masih harus menjalani perawatan untuk memulihkan cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Sebaliknya, sosok yang menyebabkan Evan Dimas justru memiliki nasib berbeda 180 derajat.

Doan Van Hau memiliki nasib baik dalam beberapa pekan terakhir. Ironisnya, keberuntungan yang didapatnya justru berawal dari aksi jegal terhadap Evan Dimas Darmono.

Aksi tersebut terjadi di pertandingan final SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia melawan Vietnam. Sejak insiden itu, Evan Dimas tidak bisa melanjutkan permainan. Sebaliknya, Doan Van Hau justru tampil sebagai pahlawan kemenangan Vietnam dengan torehan dua golnya saat mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0.

Zing.vn

Mencetak gol dan memenangi medali emas pertama sejak era SEA Games, sudah pasti menjadi pencapaian penting. Kini, dewi fortuna kembali menaungi Doan Van Hau di level klub.

Ia merupakan pemain pinjaman SC Heerenveen dari Hanoi FC sejak September lalu. Doan Van Hau pun dikabarkan baru saja memainkan debut bersama klub asal Liga Belanda tersebut.

Ya, Van Hau tampil sebagai pengganti pada menit ke-89 di laga KNVB Beker melawan Roda JC, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut Heerenveen berhasil menuai kemenangan 2-0.

“Saya sangat senang karena bisa bermain untuk pertama kalinya. Setelah ini, saya perlu berusaha lebih keras lagi. Laga debut ini juga memotivasi saya untuk terus berusaha dalam persaingan,” kata Van Hau dikutip Football5star.com dari Fox Sports Vietnam.

“Ketika tidak berada di lapangan, suporter meneriakkan nama saya. Perasaan saya campur aduk saat suporter menyebut-nyebut nama saya. Saya merasa sangat senang berada di lapangan,” ujarnya.

Keberuntungan Van Hau semakin lengkap karena membuat catatan sejarah. Ia adalah pemain Vietnam pertama yang bermain untuk Heerenveen.

Doan Van HauEvan DimasLiga BelandaSC Heerenveen