Evan Dimas: Mimpi Saya Bawa Timnas Indonesia Juara

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, masih menyimpan mimpi, yakni membawa Timnas Indonesia juara dalam kariernya. Meski memang, Evan menyebut kalau hal itu merupakan sebuah hal yang bisa tercapai dengan usaha yang besar.

Sebenarnya, Evan Dimas pernah menorehkan prestasi emas buat Indonesia. Hal itu saat dia terlibat dalam Timnas U-19 Indoneia yang menjadi juara Piala AFF 2013 silam. Dia jua menjadi juara di HKFA International Youth Invitation 2012 dan 2013.

Pada SEA Games 2019 kemarin, Evan jua nyaris memberikan gelar usai mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke final. Sayang, dalam partai puncak itu, Evan harus cedera di menit-menit awal. Indonesia pun saat itu ditaklukkan oleh Vietnam.

Kini, Evan masih memiliki ambisi besar bersama Timnas Indonesia. Sebelum pensiun nantinya, dia bermimpi untuk membawa Timnas senior Indonesia menjadi kampiun.

“Target saya yang belum tercapai itu juara bersama Timnas Indonesia level senior. Saya berharap bisa meraih gelar sebelum pensiun,” kata Evan Dimas di YouTube Persija TV.

Dalam kesempatan yang sama, Evan jua bicara soal awal-awal terjun di dunia si kulit bundar. Dia mengaku saat itu pertama kali beli sepatu yang harganya cuma Rp 15 ribu untuk ikut dalam sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Kalau enggak salah (pertama main bola) di daerah Manukan, waktu itu pertama kali ikut SSB. Saya ingat kalau tak salah waktu itu sepatunya Diadora. Harganya 15 atau 20 ribu gitu. Sekarang udah gak ada,” pungkas Evan Dimas.

Evan merupakan salah satu dari beberapa pemain bintang yang direkrut oleh Persija Jakarta. Kedatangannya jelas memunculkan banyak ekspektasi dari para pendukung Macan Kemayoran.

Mantan pemain Bhayangkara FC langsung nyetel ketika bermain untuk Macan Kemayoran musim ini. Dia sudah menyumbangkan dua gol untuk Persija, satu ke gawang Borneo FC, dan satunya saat ditahan 2-2 oleh Bhayangkara FC.

Evan DimasPersija JakartaTimnas Indonesia