Evan Dimas Sudah Maafkan Doan Van Hau

Football5Star.com, Indonesia – Doan Van Hau saat ini tengah menjadi musuh para pencinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak terlepas dari ulahnya pada final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Selain mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnas U-23 Vietnam, dia juga mencederai Evan Dimas.

Saat pertandingan memasuki menit ke-20, Doan Van Hau menerjang Evan Dimas dari belakang. Gelandang andalan timnas U-23 Indonesia itu langsung terkapar. Tayangan ulang televisi menunjukkan Van Hau menginjak ankle playmaker tim asuhan Indra Sjafri itu.

zing.vn

Insiden yang lantas membuat Evan Dimas gagal melanjutkan pertandingan itu dinilai banyak pihak sebagai titik balik pertandingan. Tim asuhan Park Hang-seo jadi lebih dominan sejak sang gelandang tak di lapangan. Tak ayal, akun media sosial Van Hau jadi sasaran serangan para warganet Indonesia. Akun media sosial milik sang kekasih pun tak luput dari serangan.

Padahal, selepas pertandingan, kedua pemain sudah bermaafan. Hal itu diutarakan Evan Dimas. Dia mengungkapkan, Doan Van Hau menghampirinya dan meminta maaf.

“Dia sempat minta maaf kepada saya. Saya pribadi maafin, tidak ada sakit hati,” ujar pemain Barito Putera itu seperti dikutip Football5Star.com dari Detik. “Saya tidak tahu sengaja atau tidak, tapi di sepak bola, ya, kita sama-sama ingin menang.”

Atas kekalahan yang dialami timnas U-23 Indonesia dari timnas U-23 Vietnam, Evan Dimas mengaku sangat bersedih. Pasalnya, penantian Garuda Muda harus lebih lama untuk kembali merebut medali emas SEA Games. Adapun soal cedera akibat uah Doan Van Hau, dia mengaku belum tahu seberapa parah dan lama waktu untuk pemulihannya.

Doan Van Hausea games 2019Timnas U-23 IndonesiaTimnas U-23 Vietnam