Evan Dimas Tak Menjadi Pilihan Utama di Barito Putera, Ini Kata Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Evan Dimas Darmono tak menjadi pilihan utama di skuat Barito Putera kala mereka ditekuk Bhayangkara FC dengan skor 4-1 pada Rabu. (18/9/2019) lalu. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun menjelaskan alasannya.

Pada pertandingan itu, Djanur, sapaan akrabnya, menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya tak mengisi skuat inti Laskar Antasari. Pertama, dalam posisi fullback kiri yang biasa dihuni oleh Rony Beroperay (27), Djanur memilih untuk memainkan pemain baru yang lebih berumur, Fatchur Rahman (35).

Hasilnya, sektor kiri pertahanan Barito terus menjadi incaran serangan Bhayangkara FC melalui sisi sayap kanan yang dihuni Dendi Sulistyawan. Termasuk dua gol yang tercipta pada babak pertama yang diawali dari keroposnya sisi kiri pertahanan Barito.

Evan Dimas Tak Menjadi Pilihan Utama di Barito Putera, Ini Kata Pelatih
Liga-indonesia.id

Djanur pun mencadangkan Evan Dimas yang sebelumnya selalu menjadi pilihan utama baik dari pelatih Jacksen F Thiago atau Yunan Helmi. Evan pun baru dimainkan pada menit ke-66 menggantikan Samsul Arif.

Namun, hal tersebut bisa dibilang terlambat karena Barito sudah tertinggal dua gol ditambah Barito harus kehilangan dua pemain karena kartu merah yakni Bayu Pradana dan Nazar Nurzaidin.

Seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liga-Indonesia.id, Djanur pun mengungkapkan alasannya. Ia berdalih alasannya tak memainkan Evan sejak menit awal melihat dari performa Evan di laga sebelumnya kontra Madura United yang dinilai masih meragukan.

“Laga melawan Madura United menjadi acuan kami, sehingga kami tak banyak melakukan perubahan terutama di sektor tengah,” ungkap Djanur.

“Kami juga memainkan dua penyerang di depan, sehingga ada perubahan skema yang dilakukan,” jelasnya lagi.

Comments
Loading...