Evan Dimas Terancam Batal Pindah ke Selangor FA

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, terancam batal pindah ke Malaysia untuk membela Selangor FA.

Ketertarikan tim kasta pertama Liga Malaysia itu terhadap Evan Dimas memang sudah merebak. Mereka sudah melepaskan penawaran dan mendapatkan persaingan dari sejumlah tim lain di Negeri Jiran.

Namun, laju Evan Dimas untuk bermain sebagai perantau terhalang oleh aturan dari operator Liga Malaysia, The Football Malaysia Limited Liability Partnership (FMLLP).

Dilansir dari New Straits Times, FMLLP merevisi aturan pemain asing untuk setiap klub di Negeri Jiran. Masing-masing klub boleh menggunakan lima pemain asing, di antaranya tiga non-Asia, dua Asia, dan satu Asia Tenggara. Sebelumnya, klub Malaysia cuma boleh mengontrak tiga pemain asing dan satu pemain dari Asia.

SEA Games 2017, Indonesia, Evan Dimas

Aturan anyar dari FMLLP juga menyertakan sebuah syarat cukup berat untuk pemain asing, yaitu catatan 30 penampilan bersama tim nasional (timnas) negaranya.

Nah, syarat terakhir bisa menjadi halangan buat Evan Dimas. Sebab, eks gelandang Bhayangkara FC itu cuma mengoleksi sepuluh penampilan bersama timnas Indonesia level senior.

Untuk pemain dengan catatan di bawah 30 penampilan timnas seperti Evan Dimas, klub Malaysia pun harus mengajukan permohonan kepada FMLLP. Nantinya, keputusan operator liga bersifat mutlak.

Tidak cuma Evan Dimas, ada sejumlah pemain Indonesia lain yang bisa terjegal untuk bermain di Malaysia karena syarat tersebut. Mereka adalah Septian David Maualana, Rezaldi Hehanusa, dan Ilham Udin Armaiyn. Tiga nama tersebut belum memenuhi syarat penampilan dengan timnas.

Jangankan mereka bertiga, Andik Vermansah yang sempat bergabung dengan Selangor FA, juga terancam gagal melanjutkan karier di Malaysia. Menurut Soccerway, jumlah penampilan dia bersama timnas Indonesia baru 15.

Comments
Loading...