Ever Banega Resmi Tinggalkan Inter dan Kembali ke Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan secara resmi memberikan konfirmasi bahwa Ever Banega sudah kembali ke Sevilla. Itu artinya, pemain asal Argentina tersebut hanya satu musim membela Nerazzurri.

Gelandang berusia 29 tahun ini pindah ke Inter dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu. Secara keseluruhan, dia hanya mencetak enam gol plus enam assist sepanjang musim 2916-2017.

Akan tetapi, Banega tidak betah tinggal di Italia. Alhasil, dia memutuskan untuk kembali ke Sevilla dan pada Senin (3/7/2017), Inter memberikan konfirmasi perihal tersebut.

“Setelah kedua klub mencapai kesepakatan pada Selasa, 27 Juni, Ever Banega kini secara resmi pindah ke Sevilla,” demikian pernyataan dari Inter.

Tak disebutkan secara pasti berapa nilai transfer Banega. Tetapi ditengarai Sevilla menggaet mantan pemain Valencia ini dengan harga 9 juta euro (sekitar Rp 137,023 miliar).

Banega mengawali karier profesional di Argentian bersama klub Boca Juniors, sebelum dibeli Valencia pada Januari 2008. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid sebelum Sevilla membelinya pada Agustus 2014.

Sebelum bergabung dengan Inter, Banega sempat merasakan dua gelar bergengsi di Eropa. Dia ikut membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa dalam dua musim berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Comments
Loading...