Everton Akan Pindah dari Goodison Park

Football5Star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Everton akan pindah dari kandangnya, Goodison Park, beberapa musim lagi. Hal ini tak lepas dari rencana klub yang sedang berencana membangun stadion baru di kawasan Bramley Moore Dock, Liverpool.

Rencana The Toffees ini sejatinya sudah diajukan sejak musim lalu. Namun, Everton Stadium Development Limited and Peel Land and Property (Ports) baru menyetujui kesepakatan pembangunan stadion baru dengan otoritas setempat tahun ini.

Saat ini, Everton tengah menyiapkan dana besar untuk membangun stadion baru yang dipercaya akan melebihi kapasitas Goodison Park. The Toffees diprediksi akan menghabiskan dana sebesar 5,5 milyar pounds untuk stadion anyar mereka.

Kabar ini pun disambut baik oleh CEO Everton, Robert Elstone. Menurutnya, ini merupakan kabar baik bagi semua orang. Ia yakin kandang barunya nanti akan berdampak positif bagi prestasi klub di masa depan.

mirror.co.uk

“Jelas ini kabar baik untuk Everton. Stadion baru akan membuat kami punya semangat baru. Persetujuan sudah ditandatangani dan Saya harap kami bisa menjalankan rencana ini tahun depan,” ujar Elstone seperti dilansir Mirror, Kamis (23/11/2017).

“Kami berterima kasih kepada walikota Anderson yang telah membuat proses ini berjalan lancar,” sambungnya.

Elstone memastikan stadion baru ini nantinya akan membuat suporter yang datang memiliki pengalaman baru karena dilengkapi dengan fasilitas kelas satu yang akan memanjakan para pengunjung. Selain itu, ia menyebutkan di dekat stadion akan dibangun dua sungai baru untuk mempercantik pemandangan.

Comments
Loading...