Everton: Brasil di Jalur yang Tepat

Football5star.com, Indonesia – Winger Brasil, Everton Sousa, menilai timnya berada di jalur yang tepat meski gagal meraih kemenangan atas Venezuela.

Pada laga Grup A Copa America 2019 yang digelar di Arena Ponte Vena, Rabu (19/6/2019) tersebut, Tim Samba hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Anak asuh Tite sempat mencetak tiga gol ke gawang Wuilker Farinez, tetapi wasit Julio Bascunan menganulir semua gol tersebut. Kecewa dengan performa Brasil, para suporter pun mencemooh Dani Alves dan kolega pada babak kedua.

Everton menegaskan, Brasil harus melupakan hasil kurang memuaskan melawan Venezuela dan fokus untuk meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

“Kami tidak meraih kemenangan yang diharapkan hari ini, tetapi saya pikir kami harus melupakannya. Jangan biarkan hasil ini mengganggu,” kata Everton, seperti dilansir Globoesporte.

Thiago Silva menilai timnas Brasil bermain bagus meskipun ditahan Venezuela pada lanjutan Copa America 2019.
Twitter.com/FutebolMGNet

“Ada tekanan saat bermain di kandang sendiri dengan dukungan dari para suporter Brasil. Mereka ingin melihat gol dan kemenangan,” tuturnya.

“Saya yakin kami berada di jaluir yang tepat. Saya berharap kami bisa lebih fokus ke laga-laga sisa dan meraih kemenangan,” ujar Everton.

Everton masuk menggantikan David Neres pada menit ke-72. Dia sempat melakukan aksi individu sebelum melepaskan umpan yang disambar Philippe Coutinho empat menit jelang waktu normal usai.

Bola hasil sepakan Coutinho masuk ke dalam gawang Venezuela. Namun, melalui bantuan VAR, wasit menganggap gol tidak sah karena bola sempat mengenai Roberto Firmino yang terperangkap offside.

Meski gagal mengalahkan Venezuela, Brasil masih memimpin Grup A Copa America 2019 dengan empat poin. Pada laga pamungkas, Minggu (23/6/2019), Tim Samba bakal menjamu Peru.

Comments
Loading...