Everton Datangkan Alex Iwobi dari Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat tertunda, Everton akhitnya mengumumkan kedatangan Alex Iwobi beberapa menit sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup pada Jumat (9/8) dinihari WIB. Kabarnya, Everton harus menggelontorkan dana 40 juta Poundsterling untuk mendaratkan Iwobi.

Di Goodison Park, Alex Iwobi sudah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Penggawa timnas Nigeria itu akan menjadi pesaing dari Bernard, Richarlison, dan Theo Walcott di sektor sayap.

“Iwobi memang masih muda. Tapi, dia sudah memiliki cukup banyak pengalaman di Premier League dan pertandingan di level Eropa. Saya senang karena memiliki pemain baru sebagai opsi di sektor sayap,” kata manajer Everton, Marco SIlva, dikutip dari laman resmi klub.

“Alex adalah pemain yang sesuai dengan kriteria yang saya inginkan. Dia pun sudah tak sabar ingin hengkang ke Everton dan membantu kami bersaing dengan klub-klub terkuat di Premier League musim depan,” sambung Silva menambahkan.

Iwobi menjadi pemain anyar ke-enam yang merapat ke Goodison Park pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Toffees sudah terlebih dulu mengamankan jasa Jonas Loessl, Djibril Sidibe, Moise Kean, Fabian Delph, dan Jean-Phillipe Gbamin.

Selamin keenam nama di atas, The Toffees juga sudah mempermanenkan status gelandang andalannya, Andre Silva yang musim lalu bermain sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Status Silva menjadi permanen setelah Everton menebusnya dengan mahar 25 juta Euro.

Comments
Loading...