Everton di Ambang Keberhasilan Gaet Sigurdsson

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, mengatakan bahwa klubnya di ambang keberhasilan mendapatkan gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson. Koeman mengungkapkan hal tersebut usai Everton bermain imbang 2-2 melawan Sevilla dalam laga uji coba pada Minggu (6/8/2017).

Selama bursa transfer musim panas ini, nama Sigurdsson memang sudah sering dikaitkan dengan Everton. The Toffees sudah pernah melayangkan proposal senilai 40 juta pounds(sekitar Rp 695,837 miliar) untuk pemain timnas Islandia itu tetapi ditolak Swansea karena klub pemilik ini menginginkan 50 juta pounds (sekitar Rp 869,797 miliar).

Akan tetapi, usai laga pramusim melawan Sevilla, Koeman membeberkan kabar terbaru tentang pemain buruannya tersebut. Dia yakin, pemain 27 tahun itu akan pindah ke Goodison Park sebelum jendela transfer ditutup.

“Semua orang tahu kami sedang mencari tiga pemain lagi (gelandang kiri, bek, full-back kiri), seorang pemain yang bisa bermain di dua posisi, pemain sayap dan striker. Itulah gambarannya,” ujar Koeman kepada Sky Sports News.

“Kami sudah dekat dengan Sigurdsson. Meskipun demikian, kami harus menunggu karena kesepakatan belum terjadi,” tambah dia.

Sebenarnya Leicester City juga tertarik kepada Sigurdsson. Namun, sama seperti yang dialami Everton, tawaran senilai 40 juta pounds yang dilayangkan juara Premier League musim 2015-2016 ini ditolak The Swans.

Sigurdsson bergabung dengan Swansea pada musim panas 2014. Di klub ini, dia sudah mencetak 37 gol dan 30 assist dalam 131 pertandingan kompetitif. Musim lalu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu memberikan kontribusi sembilan gol dan 13 assist dalam 38 pertandingan Premier League.

Comments
Loading...