Everton Gandeng Perusahaan Apparel Asal Denmark

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Merseyside, Everton, resmi menggandeng perusahaan asal Denmark, Hummel, sebagai supplier seragam tim. Rencananya, kedua belah pihak akan bekerja sama hingga 2026.

Sebelum menggandeng Hummel, Everton memiliki kerja sama dengan perusahaan apparel asal Inggris, Umbro. Umbro sudah menjadi sponsor The Toffees semenjak 2014 lalu.

“Pengumuman ini merupakan awal dari kerja sama komersial antara Everton dengan Hummel,” ungkap CEO The Toffees, Denise Barrett-Baxendale dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Barrett-Baxendale juga mengatakan bahwa kesepakatan dengan Hummel merupakan yang termahal dalam sejarah panjang Everton. Dalam kesepakatannya, The Toffees akan mendapatkan dana sebesar 10 juta Poundsterling setiap musimnya.

“Penting bagi kami untuk memaksimalkan nilai kerja sama komersial ini. Kesepakatan ini memiliki nilai termahal dalam sejarah klub,” ujar Barret-Baxendale.

Hummel bukanlah produk yang asing di mata publik sepak bola Inggris. Perusahaan ini juga mensponsori beberapa klub kasta bawah di Inggris seperti Coventry City, Middlesbrough, dan Charlton Athletic. Selain itu, perusahaan ini juga menjadi sponsor timnas Denmark.

Everton bukanlah satu-satunya klub Premier League yang pernah disponsori Hurnmel. Sebelumnya, perusahaan ini juga sempat menjadi sponsor Aston Villa pada periode 2004 hingga 2007.

“Kembalinya kami ke Premier League merupakan langkah penting dalam ambisi kami untuk terus berkembang serta melebarkan sayap ke pasar internasional,” kata CEO Hummel, Allan vad Nielsen.