Everton Gugat Premier League Soal Penundaan Laga Lawan Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Everton mengungkapkan kekecewaan terhadap penundaan laga lawan Manchester City. Mereka meminta Premier League membuka informasi sejelas-jelasnya mengenai alasan penundaan tersebut.

Premier League pada Senin (28/12/2020) memutuskan menunda pertandingan Everton vs Man. City. Hal itu dilakukan setelah terdapat beberapa kasus pemain dan staf The Cityzens yang positif COVID-19. Pada dasarnya, putusan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus terhadap kubu Everton juga.

Akan tetapi, The Toffees tak dapat menerima begitu saja putusan Premier League. Apalagi, penundaan laga diumumkan hanya empat jam sebelum sepak mula. Saat itu, sebagai tuan tumah, tim asuhan Carlo Ancelotti sudah bersiap di Stadion Goodison Park.

Penundaan laga lawan Manchester City membuat Premier League digugat manajemen Everton.
cnn.com

“Everton FC menyesalkan penundaan laga melawan Manchester City malam ini. Bukan hanya untuk 2.000 fan yang telah hadir, melainkan juga untuk seluruh suporter di seluruh dunia,” urai manajemen Everton dalam pernyataan resminya seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Lebih lanjut, dalam pernyataan tersebut, The Toffees mengungkapkan, “Para pemain kami sudah bersiap untuk pertandingan. Demikian pula staf tim dan semua orang di Goodison (Park). Hari pertandingan adalah tanggal terpenting dalam kalender kami dan ini salah satu laga besar.”

Pihak Everton menjunjung tinggi keselamatan publik. Namun, mereka juga meminta penjelasan utuh dari Premier League soal penundaan laga melawan Man. City yang terkesan mendadak tersebut.

“Kami akan meminta penjelasan penuh mengenai semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League sehingga klub paham mengapa putusan ini diambil,” urai pernyataan resmi The Toffees lagi.

Aturan Abu-Abu Soal COVID-19 di Premier League

Gabriel Jesus dan Kyle Walker adalah dua pemain Manchester City yang positif COVID-19 jelang lawan Everton.
manchestereveningnews.co.uk

Gugatan Everton terhadap Premier League tak terlepas dari ketidakjelasan peraturan mengenai penundaan pertandingan bila salah satu tim terpapar COVID-19. Pada September lalu, ada aturan yang mengharuskan tim tetap berlaga bila masih punya 14 pemain, termasuk dari tim U-21, yang tak terpapar COVID-19.

Akan tetapi, belakangan, pihak pengelola Liga Inggris lebih mudah meluluskan penundaan pertandingan. Awal bulan ini, mereka memenuhi penjadwalan ulang laga Newcastle United vs Aston Villa setelah kubu tuan rumah mengumumkan adanya peningkatan kasus signifikan di tempat latihan jelang laga lawan The Villans.

Kala itu, tak ada perdebatan ataupun gugatan. Pasalnya, kubu Newcastle menginformasikan hal tersebut kepada Aston Villa sehingga tercapai kesepahaman. The Magpies pun secara tertulis menyampaikan ucapan terima kasih atas pengertian dari The Villans.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More