Everton Isolasi Seluruh Skuad Karena Satu Pemain Tunjukan Gejala Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Everton secara resmi mengisolasi seluruh pemain dan staf pelatih per tanggal 13 Maret 2020. Ada satu pemain yang terindikasi terkena virus corona, walaupun belum diberitahu siapa pemain tersebut.

Dikutip dari Football5Star.com dari laman resmi Everton, ada satu pemain dari skuad utama yang dilaporkan mengalami demam tinggi dan sekarang dia sedang mengisolasi diri selama tujuh hari.

”Everton dapat mengonfirmasi bahwa sebagai tindakan pencegahan, seluruh skuat utama dan staf pelatih dilakukan isolasi selama beberapa waktu berdasarkan saran medis.

Everton akan mengikuti petunjuk dari Pemerintah Inggris dan Kesehatan Publik dengan senang hati untuk menutup fasilitas dan (mengutamakan) kesejahteraan staf dan akan mendiskusikan langkah selanjutnya. Khususnya soal pertandingan ke depan di Liga Inggris.” Tulis pernyataan resmi klub.

Everton Isolasi Seluruh Skuad Karena Pemain Tunjukan Gejala COVID-19
ITV

Dengan keputusan ini, The Toffees akan menutup semua tempat kegiatan tim asuhan Carlo Ancelotti itu. Seperti USM Finch Farm, Goodison Park, Everton Headquarters di Royal Liver Building dan toko ritel di Goodison Park.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liga Inggris resmi ditunda sampai tanggal 3 April. Hal ini dilakukan setelah Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi positif terkena virus COVID-19. Everton sejatinya akan bermain pada hari Selasa (17/3/2020) pada laga bertajuk Derby Merseyside melawan Liverpool.

Selain The Toffees, AFC Bournemouth dan Leicester City juga memiliki pemain yang terindikasi memiliki gejala virus corona.