Everton Pasrah Bila Barcelona Ingin Boyong Balik Deulofeu

Manajer Everton, Roberto Martinez mengaku hanya bisa pasrah mengenai masa depan penyerang mudanya, Gerard Deulofeu. Hal ini dikarenakan Deulofeu memiliki klausul khusus dalam kontraknya.

Seperti diketahui, Deulofeu bergabung ke Everton dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 4,3 juta Poundsterling.  Akan tetapi dalam kesepakatan khusus antara kedua belah pihak. Barcelona memiliki hak untuk membeli kembali Deulofeu pada akhir musim ini dengan nilai 6,3 juta Poundsterling, atau 8,4 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas 2017.

“Tak ada yang bisa kami lakukan jika mereka mengaktifkan klausul tersebut. Itu adalah bagian dari kesepakatan dan itu satu-satunya cara yang kami miliki untuk mendapatkan tandatangannya,” ungkap Martinez.

“Secara pribadi saya puas dengan kesepakatan yang ada. Kami mendapatkan seorang pemain Barcelona yang selama ini digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan ” lanjutnya.

Wajar bila Martinez tak ingin Deulofeu hengkang dari Everton. Pasalnya, penyerang asal Spanyol ini mulai padu dengan skema bermain The Toffees.

Berposisi sebagai gelandang serang di sisi kanan, Deulofeu memiliki kemampuan untuk memberikan umpan-umpan terukur bagi Romelu Lukaku dkk. Terbukti, sudah lima assist yang dibuat Deulofeu musim ini di Premier League.

Tak hanya itu, Deulofeu juga cukup piawai hal dribbling. Dicatat oleh Whoscored, Deulofeu memiliki rataan dribble sukses yang cukup baik di antara rekan-rekannya dengan rataan 1,3 dribble sukses per laga.

BarcelonaEvertonGerard DeulofeuPremier LeagueRoberto Martine