Everton Perpanjang Kontrak Baines

Football5star.com, IndonesiaEverton telah memperpanjang kontrak dengan bek kiri, Leighton Baines, selama satu tahun. Kesepakatan tersebut membuat Baines akan menjalani musim ke-13 bersama The Toffees.

Leighton Baines akan memasuki musim ke-13 bersama Everton setelah bek berusia 34 tahun itu setuju untuk memperpanjang masa kontraknya di Goodison Park.

Baines didatangkan oleh Everton dari Wigan Athletic pada 2007, hanya bermain delapan pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Posisi Baines di sektor kiri pertahanan direbut oleh Lucas Digne yang direkrut The Toffees dari Barcelona.

Akan tetapi, Baines mengaku bahagia dapat terus menjalin kerja sama dengan The Toffees. “Saya merasa bangga seperti ketika pertama kali masuk. Seiring bertambahnya usia, Anda menyadari bahwa pekerjaan yang Anda lakukan perlu sesuai level permainan yang ditetapkan oleh klub,”

“Dan untuk dinilai berada pada level itu di tahap akhir karier Anda adalah bukti dari pekerjaan yang Anda lakukan. Anda bangga dengan itu semua,” ucap Baines dilansir Fox Sports Asia dikutip Football5star.com.

Sementara manajer The Toffees, Marco Silva menambahkan pentingnya memperpanjang kontrak Leighton Baines yang dinilai memiliki peranan penting di dalam timnya.

“Sangat penting bagi saya untuk menjaga Leighton di Everton dan saya sangat senang untuk menyelesaikan kontraknya sebelum kami kembali untuk pra-musim,”

“Leighton adalah bagian elemen dari klub dan profesional kelas atas. Yang paling penting, Leighton masih pemain sepak bola yang sangat bagus dan memiliki fitur dalam visi kami yang ingin kami capai di Everton,” ujar Marco Silva.

EvertonLeighton Baines