Everton Resmi Pecat Marco Silva, Ferguson Jadi Pengganti

Football5Star.com, Indonesia – Everton secara resmi mengumumkan bahwa mereka memecat Marco Silva dari kursi pelatih kepala klub. Hal tersebut diumumkan klub pada Jum’at dini hari WIB (6/12/2019).

Marco Silva dipecat oleh Everton setelah menangani klub selama 18 bulan. Pelatih asal Portugal tersebut dipecat lantaran tak bisa mengangkat klub ke papan atas. Lebih lagi, The Toffees kini berada di zona degradasi yakni di posisi 18.

Dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub, pemegang saham mayoritas klub Everton yakni Fahid Moshiri, Bill Kenwright dan jajaran direksinya mengucapkan terima kasih kepada Marco Silva. Mereka pun mendo’akan masa depan yang terbaik bagi pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Everton Resmi Pecat Marco Silva, Ferguson Jadi Pengganti
Daily Express

“Pemegang Saham Mayoritas Farhad Moshiri, Ketua Bill Kenwright dan Dewan Direksi ingin mengucapkan terima kasih kepada Marco untuk layanannya selama 18 bulan terakhir dan berharap yang terbaik untuk masa depannya,”

Sebagai gantinya, Everton pun menunjuk Duncan Ferguson untuk menjadi pelatih sementara klub.

“Duncan Ferguson telah mengambil alih sementara tim utama dan akan mengelola tim untuk pertandingan melawan Chelsea pada hari Sabtu. Klub bertujuan untuk mengkonfirmasi manajer permanen baru secepat mungkin,”

Marco Silva dipecat usai Everton kalah dengan skor telak 5-2 pada Merseyside Derby melawan Liverpool pada Kamis (5/12/2019) kemarin. Kekalahan tersebut pun membuat The Toffees menelan kekalahan yang ke-9 di musim ini.

Silva mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer lalu. Mereka adalah André Gomes, Jean-Philippe Gbamin, Moise Kean dan Alex Iwobi. Meski demikian, prestasi klub rival Liverpool tersebut tidak tertolong dan malah mengalami kesulitan.

Comments
Loading...