Everton Tak Mau Timnas Brasil Terlena Kemenangan di Fase Grup

Football5Star.com, Indonesia – Kewaspadaan tinggi diusung Everton Soares menatap final Copa America 2019 melawan timnas Peru. Dia menilai tim yang dihadapi timnas Brasil pada final nanti berbeda dari tim yang dikalahkan dengan telak pada fase grup.

Final Copa America 2019 memang jadi ulangan laga terakhir Grup A. Ketika itu, timnas Brasil menang telak 5-0 atas timnas Peru. Everton Soares mencetak satu gol, sementara empat gol lainnya dibuat oleh Casemiro, Roberto Firmino, Dani Alves, dan Willian. Tak heran bila tak sedikit orang menilai Selecao akan menang mudah lagi.

Meskipun demikian, winger milik Gremio itu tak mau terlena. Hal itu didasarkan pada pengamatan terhadap laga timnas Peru melawan timnas Cile. Secara mengejutkan, Jose Paolo Guerrero cs. menang 3-0 atas sang juara bertahan.

Everton Soares mencetak satu gol saat timnas Brasil menang 5-0 atas timnas Peru pada fase grup Copa America 2019.
trome.pe

“Aku terutama melihat cara main mereka. Aku menonton dan mengevaluasi permainan kemarin. Aku melihat sebuah tim yang mampu menguasai bola, dan sangat efektif dalam menyerang. Begitu mendapatkan peluang, mereka mampu menjadikannya gol,” ujar Everton Soares seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Berdasarkan pengamatannya itu, pemain yang mulai dilirik klub-klub Eropa tersebut menilai timnas Brasil akan menghadapi tantangan besar. Dia yakin, mereka harus bekerja keras untuk memenangi laga final Copa America 2019 nanti.

Secara khusus, Everton Soares mewaspadai keberadaan striker Paolo Guerrero yang beberapa tahun terakhir berkiprah di Liga Brasil. Dalam pandangannya, meskipun sudah berumur, eks pemain Bayern Munich itu tetap berbahaya.

“Guerrero adalah pemain hebat. Aku sudah menghadapi dia beberapa kali sehingga tahu persis betapa sulitnya menghentikan dia,” kata Everton Soares lagi. “Dia itu seorang pemain berteknik tinggi dengan kemampuan menjaga bola sangat apik. Kuharap dia tak mendapatkan hari yang indah pada final nanti.”

Final Copa America 2019 yang mempertemukan timnas Brasil dengan timnas peru akan berlangsung di Stadion Maracana pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Bagi Everton Soares, ini akan jadi final pertamanya bersama Selecao.

Comments
Loading...