Everton Takkan Depak Moise Kean

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengaku tak memiliki rencana untuk mendepak Moise Kean dalam waktu dekat. Menurut Ancelotti, Kean masih memiliki tempat di skuat The Toffees.

Penampilan buruk Kean pada musim 2019-20 lalu membuatnya santer diberitakan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut media-media Italia, Sampdoria dan Juventus siap menampung Kean.

“Tentu saja Moise Kean masih memiliki masa depan di Everton. Manajemen klub sudah melakukan investasi dengan mendatangkannya tahun lalu. Selain itu, dia juga masih muda,” ujar Carlo Ancelotti dikutip dari Football Italia.

Football Fancast

“Seluruh personel Everton percaya Kean masih memiliki masa depan bersama kami. Saat ini, kami masih berusaha keras untuk mengembalikan Kean ke performa terbaiknya,” sambung Ancelotti.

Kean memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya setelah ditebus Everton dengan banderol 30 juta Euro dari Juventus. Pemain berusia 20 tahun itu hanya mampu menyumbang empat gol dari 37 penampilannya bersama The Toffees.

Catatan buruk itu tak membuat Kean kehilangan posisinya di skuat timnas Italia. Roberto Mancini masih memanggil Kean ke skuat Azzurri untuk partai persahabatan dan Nations League pekan depan.

Musim ini, Kean harus puas dengan status pemain pelapis. Pasalnya, Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa di Liga Inggris.

Performa apik Calvert-Lewin dan Richarlison membuat Kean baru mampu mengoleksi dua penampilan sebagai pemain pengganti. Total, Kean baru mampu mengoleksi 13 menit di Liga Inggris musim ini.

Carlo AncelottiEvertonMoise Kean