Everton Ternyata Dapatkan James Rodriguez Secara Gratis

Football5Star.com, Indonesia – Mantan klub James Rodriguez, Banfield, mengklaim bahwa Everton mendapatkan pemain timnas Kolombia itu secara gratis dari Real Madrid. Pernyataan ini diutarakan karena Banfield tidak mendapatkan ‘pembayaran solidaritas’ sebagai dari bagian kesepakatan.

Everton berhasil merekrut James Rodriguez dari Real Madrid dengan harga yang berkisar 20-25 juta euro, setidaknya itu menurut beberapa media. Tetapi klub Argentina, Banfield, yang merupakan klub kedua James dalam kariernya, mengklaim bahwa berita itu salah.

The Independent

“Setelah mendengar tentang transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton, Klub Atletico Banfield bertanya apakah itu tanggung jawab mereka untuk mengumpulkan pembayaran solidaritas,” sebut Banfield seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Banfield melanjutkan, “walaupun laporan media melaporkan adanya biaya transfer tinggi, yang mana Banfield seharusnya dapatkan, melalui pembayaran persentase setelah melatih sang pemain di awal kariernya. Tapi ini tidak terjadi, karena sifat kesepakatan tidak ada uang yang jatuh tempo. Transfer dilakukan tanpa uang, seolah dia adalah free agent.”

Dengan begitu, kemungkinan Real Madrid memutus kontrak James untuk bisa mengeluarkan sang pemain. Kontrak James memang baru akan habis musim panas tahun depan.

James Rodriguez sendiri sudah bermain bersama The Toffees pada pekan pertama Premier League melawan Tottenham, dimana timnya menang 1-0. Walaupun tak mencetak gol ataupun assist, performa James di lini tengah Everton dipuji banyak pihak.

BanfieldEvertonJames RodriguezReal Madrid