Everton Umumkan Sosok Manajer untuk Laga Lawan Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah rumor kedatangan Carlo Ancelotti sebagai manajer baru, Everton memastikan tak akan ada pergantian untuk laga melawan Arsenal, akhir pekan ini. Dalam pernyataan resminya, The Toffees mengumumkan Duncan Ferguson tetap menangani Seamus Coleman cs.

Selepas pertandingan melawan Leicester City, tengah pekan, Duncan Ferguson mengaku tak sepenuhnya yakin akan tetap menangani Everton pada laga melawan Arsenal. Namun, kini semuanya menjadi jelas. Dia tetap dipercaya untuk laga tersebut.

“Duncan Ferguson akan tetap menjabat manajer sementara untuk pertandingan Premier League Everton melawan Arsenal pada Sabtu nanti,” terang pernyataan resmi The Toffees seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter klub itu.

Dalam pernyataan tersebut, Ferguson akan tetap didampingi tiga sosok yang membantunya dalam tiga laga terakhir. Mereka adalah John Ebbrell, Francis Jeffers, dan Alan Kelly.

Ferguson menjabat pelatih sementara Everton setelah Marco Silva dipecat pada 5 Desember lalu. Bersama pria asal Skotlandia itu, The Toffees secara sensasional menang 3-1 atas Chelsea yang tengah naik daun bersama Frank Lampard.

Berikutnya, Big Dunc membawa The Toffees meraup satu poin dalam lawatan ke kandang Manchester United. Namun, dia tak berdaya ketika tim asuhannya disingkirkan Leicester City pada perempat final Carabao Cup lewat adu penalti.

Meskipun kalah, manajemen Everton ternyata masih menaruh kepercayaan kepada Duncan Ferguson. Salah satu buktinya, mereka tak buru-buru merampungkan proses perekrutan Carlo Ancelotti sebagai manajer anyar. Padahal, kabar yang beredar, kesepakatan tinggal menunggu finalisasi.

Carlo AncelottiDuncan FergusonEvertonLiga InggrisPremier League