Everton vs Liverpool: VAR Gagalkan Kemenangan The Reds di Derbi Merseyside

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru terjadi pada pekan kelima Premier League bertajuk Derby Merseyside yang mempertemukan Everton vs Liverpool. Drama terjadi pada penghujung babak ketika Jordan Henderson mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-2. Namun skor tetap bertahan 2-2 karena VAR menganulir gol tersebut.

Liverpool langsung mencetak gol pada menit ke-2. Andy Robertson memberi umpan ke Sadio Mane yang langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Jordan Pickford.

The Reds dapat petaka setelah itu, Virgil van Dijk harus ditarik keluar karena cedera. Joe Gomez masuk menggantikannya.

Calvert Lewin dapat kesempatan pertama pada menit ke-18 setelah tendangannya dari sudut sempit berhasil ditepis oleh Adrian.

Namun pada tendangan penjuru setelah itu, Everton berhasil menyamakan kedudukan. Umpan cantik dari James Rodriguez berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Michael Keane.

The Reds hampir kembali unggul pada menit ke-24 lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, namun berhasil ditepis dengan brilian oleh Jordan Pickford.

Kedua tim sama-sama mendapat kesempatan di sisa babak, namun tidak ada yang membahayakan kedua kiper. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua dimulai dengan kesempatan dari kapten Jordan Henderson, namun tendangannya melebar tipis di atas gawang Pickford.

Everton dapat kesempatan emas pada menit ke-59. Umpan cantik James berhasil ditanduk oleh Richarlison, namun membentur tiang gawang.

James Rodriguez mendapat kesempatan pada menit ke-64 lewat tendangan jarak jauh, namun berhasil ditepis oleh Adrian.

The Reds akhirnya berhasil unggul kembali pada menit ke-71. Jordan Henderson memberi umpan ke kotak penalti dan berhasil dipotong oleh Yerry Mina. Namun bola mengarah ke Mohamed Salah yang langsung menendang first time bola ke gawang. Ini merupakan gol ke-100 Salah bersama Liverpool.

Calvert-Lewin masih onfire! Lucas Digne memberi umpan lambung ke kotak penalti dan pemain timnas Inggris itu melompat tinggi menanduk bola masuk ke gawang Adrian. Skor 2-2.

The Toffees harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-89 setelah Richarlison melakukan tekel berbahaya ke Thiago Alcantara.

Sang kapten Jordan Henderson mencetak gol pada menit k-92. Sadio Mane berhasil melakukan umpan cutback ke Henderson yang menendang bola masuk ke gawang Pickford. Namun, VAR menganulirnya karena posisi Mane berada posisi offside.

Laga Everton vs Liverpool berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Everton vs Liverpool:

Everton (4-3-3): 1-Jordan Pickford, 23-Seamus Coleman (22-Ben Godfrey), 13-Yerry Mina, 5-Michael Keane, 12-Lucas Digne; 16-Abdoulaye Doucoure (17-Alex Iwobi), 6-Allan, 21-Andre Gomes (10-Gylfi Sigurdsson); 19-James Rodriguez, 9-Dominic Calvert-Lewin; 7-Richarlison.

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk (12-Joe Gomez), 26-Andy Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho (5-Gini Wijnaldum), 6-Thiago; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (20-Diogo Jota), 10-Sadio Mane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More