Evgeniy Budnik: Katanya Sepak Bola Indonesia Bagus, Orangnya Baik-baik

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Evgeniy Budnik telah resmi menjadi pemain anyar Persita Tangerang untuk musim kompetisi 2020 mendatang. Pemain asal Ukraina tersebut didatangkan dengan status bebas transfer.

Evgeniy Budnik telah diperkenalkan Persita pada Selasa (21/1/2020) kemarin. Budnik sendiri merupakan pemain asing keempat yang didatangkan Pendekar Cisadane baru-baru ini.

Pemain berusia 29 tahun itu pun mengungkapkan alasannya untuk memilih berkompetisi di Indonesia. Budnik menyebut dirinya banyak mendapat rekomendasi dari rekannya yang juga asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili. Yevhen sendiri telah bermain satu musim bersama PSS Sleman di Liga 1 2019 lalu.

Menurut apa yang dikatakan Yevhen kepadanya, sepakbola indonesia memiliki kondisi yang bagus dan masyarakat yang ramah.

“Dia (Yevhen) yang menyuruh saya datang ke Indonesia. Katanya di sini sepak bolanya bagus dan orangnya baik-baik,” ujar Evgeniy Budnik.

Kendati antusias dalam persiapan di musim debutnya, eks pemain FC Urartu di Armenia itu masih butuh waktu untuk adaptasi. Budnik harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang sangat berbeda dengan Ukraina.

“Agak sedikit panas untuk saya karena suhunya kan sangat berbeda dengan negara saya. Di negara saya suhunya sampai -10 derajat. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk ini,” katanya.

Namun, ia yakin bahwa adaptasinya di Tangerang bakal berjalan lancar. Pasalnya, ia telah mempelajari Persita sebelum menerima tawaran.

“Saya tidak tahu banyak tentang Persita sebelumnya tapi saya tahu kalau basis fansnya besar, sudah tahu soal pelatih juga. Semuanya saya cari tahu dari internet. Semoga nanti permainan kami lebih baik dan banyak mencuri poin dan bisa menunjukkan permainan tingkat tinggi dan bisa mendapatkan dukungan dari penggemar,” tuturnya.

Comments are closed.