Exco PSSI Berharap Ada Anggaran dari Menpora Zainudin Amali

Football5Star.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, berharap ada anggara dari Menpora baru, Zainudin Amali untuk pembinaan usia muda. Apalagi, hal itu sudah sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo.

Dalam pengumumannya di Istana Negara, Rabu (23/10) pagi, Presiden Joko Widodo mengumumkan Zainudin Amali sebagai Menpora baru. Refrizal menyebut kehadiran Zainudin jelas bis ajadi angin baru buat sepak bola Indonesia.

Refrizal berharap Zainudin Amali bisa menjalankan nstruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Apalagi, Zainudin sempat disebut Presiden Jokowi soal sepak bola Indonesia.

“Secara profesional, PSSI di sepak bola. Dia kan menteri semua cabor. Tapi Pak Presiden tadi menyebut sepak bola di televisi karena ada Inpresnya. Ini sebenarnya harus ditunjang juga dengan anggaran,” ungkap Refrizal saat dihubungi wartawan.

Imbuhnya, “Karena dia orang DPR, saya kira nanti minta anggaran dengan teman-teman DPR. Karena ada inpresnya itu. Percepatan sepak bola Indonesia. Itu kan draftnya ada di PSSI juga.”

Menurutnya bukan PSSI yang mendapat anggaran. Tapi pembinaannya yang harus diutamakannya. Medianya bisa melalui PSSI melalui Asprov. PSSI menurutnya tak bisa mencampurkan anggaran-anggaran lainnya.

“Betul-betul anggarannya untuk pembinaan usia muda. Saya kan tak biasa mempermainkan anggaran. Kalau sekarang buat anggaran itu. Jangan dicampur-campur untuk anggaran lain,” tutup dia.

Comments
Loading...