Ezechiel Gagal Menangkan Chad di Leg Pertama Kualifikasi Piala Afrika 2021

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel kembali gagal mengantarkan kemenangan bagi Timnas Chad ketika mereka bertemu Liberia pada Rabu (9/10/2019) lalu.

Chad bertemu Liberia dalam Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021. Pertandingan tersebut digelar dalam format dua kali pertemuan. Pemenang dari pertandingan ini akan melaju ke fase selanjutnya sebelum mereka masuk ke fase grup nanti.

Bermain di Stadion Samuel Kanyon Doe Sports, Paynesville, membuat Liberia yang berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama ini termotivasi. Terlebih, pertandingan mereka disaksikan oleh Presiden Liberia, George Weah.

Ezechiel kalah bersinar dari striker klub Malaysia PKNS FC, Kpah Sherman. Sherman mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut pada menit ke-43 yang membuat Liberia menang dengan skor 1-0 atas Chad.

“Saya senang gol itu akhirnya datang. Sekarang saya telah memecah kebuntuan, gol itu akan terus berlanjut. Saya sangat bangga mencetak gol ini disaat yang tepat ini dan yang paling penting kami memenangkan pertandingan ini,” ujar Kpah Sherman, seperti dikutip Football5Star.com dari Sokafrika.com.

Chad masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan. Mereka masih akan melakoni leg kedua melawan Liberia di Stade Omnisports Idriss Mahamat Ouya, markas Chad pada Minggu besok (13/10/2019).

Tim nasional berjuluk Les Sao itu memiliki misi untuk memecah paceklik kemenangan. Tercatat, mereka sudah tak pernah menang selama 4 tahun. Terakhir mereka menang adalah pada saat mengalahkan Mesir di ajang Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 14 November 2015 lalu. Les Sao menang dengan skor 1-0 dengan gol tunggal dari Ezechiel N’Douassel.

Comments
Loading...