Ezechiel N’Douassel Lebih Tajam dari Sadio Mane dan Aubameyang

Football5Star.com, Indonesia – Kualifikasi Piala Afrika 2021 telah berlangsung sejak 13 November lalu. Beberapa tim sudah bertanding sebanyak dua kali sejauh ini. Tercatat, Ezechiel N’Douassel ternyata lebih tajam dari dua bomber kelas dunia, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang di ajang ini.

Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel membela negaranya Chad dalam ajang itu. Chad tergabung dalam Grup A bersama dengan tiga negara lainnya yakni Guinea, Mali dan Namibia.

Ezechiel pun telah bermain bersama Chad sebanyak 2 kali dalam ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021. Namun, timnas berjuluk Les Sao tersebut sama sekali belum meraih kemenangan.

Tercatat, Chad kalah sebanyak 2 kali dari 2 pertandingan. Mereka takluk 2-1 dari Namibia pada 13 November lalu, serta kalah dari Mali 2-0 pada Minggu (17/11/2019) malam. Chad pun kini terdampar di posisi buncit Grup A.

Akan tetapi, terdapat statistik menarik dari Ezechiel N’Douassel di dua laga awal Kualifikasi Piala Afrika 2021. Penyerang yang dijuluki Le Dinosaur tersebut telah mencetak satu gol pada saat melawan Namibia lalu.

Menariknya, Ezechiel lebih tajam dari penyerang-penyerang top dunia seperti Pierre-Emerick Aubameyang dari Gabon dan juga Sadio Mane dari Senegal.

Tiga penyerang top dunia tersebut hingga kini sama sekali belum mencetak gol di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021. Sadio Mane gagal mencetak gol di 2 laga Senegal meski timnya menang 2-0 dari Kongo dan menang 4-1 dari Eswatini.

Begitu pula dengan Aubameyang di Gabon. Penyerang Arsenal tersebut belum mencetak gol dan baru mencatatkan satu assist ketika Gabon menang dengan skor 2-1 dari Angola pada Senin dini hari WIB (18/11/2019).

Comments
Loading...