Ezra Bukan Satu-satunya Pemain Berdarah Indonesia di Almere City

Football5Star.com, Indonesia – Nama Almere City FC mendadak familiar di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Penyebabnya tentu karena kepastian Ezra Walian memperkuat klub divisi dua Liga Belanda itu. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa anggota Timnas SEA games ini bukanlah satu-satunya pemain berdarah Indonesia di Yanmar Stadium.

Adalah Gaston Salasiwa pemain berdarah Indonesia pertama yang bermain di Almere. Pria asal Maluku ini bergabung di klub yang baru mengemas satu poin di Jupiler League. Ia bahkan baru saja mencetak gol akhir pekan lalu saat bermain imbang melawan FC Den Bosch.

Sebelum membela Almere, pemain 29 tahun ini merupakan jebolan akademi AZ Alkmaar. Tapi tidak pernah membela tim utama peraih dua gelar Eredivisie tersebut. Selain itu, ia juga pernah bermain di Telstar FC, mantan klubnya Stefano Lillypali pada 2015 lalu

Ezra dijadwalkan akan tiba di Almere pada Kamis (31/8/2017) untuk merampungkan kepindahannya. Saat ini, ia baru saja selesai memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games. Selain membutuhkan tenaga pemain yang mencetak satu gol ke gawang Kamboja ini, kehadirannya juga diharapkan bisa mempromosikan nama klub tersebut di Indonesia.

“Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status ‘pahlawan’ di Asia dia memiliki beberapa pilihan. Ini adalah pujian untuknya bahwa dia memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh,” ungkap Manajer Umum, John Bes.

Comments
Loading...