Ezra Walian Cetak Gol Perdana, PSM Malah Kalah dari Persipura

Football5star.com, Indonesia – Ezra Walian akhirnya mencetak gol perdananya untuk PSM Makassar. Tapi satu golnya itu tidak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3 melawan Persipura Jayapura, Jumat (27/9/2019).

Persipura Jayapura yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, langsung menekan sejak babak pertama. Hasilnya mereka sudah unggul ketika laga berjalan 15 menit.

Memanfaatkan tendangan bebas In Kyun Oh, Gunansar Mandowen berhasil mencetak gol lewat sundulannya. Gol ini sekaligus satu-satunya gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Tensi pertandingan kian memanas di babak kedua. Terlebih di 10 menit terakhir laga. Bayangkan saja, ada tiga gol yang tercipta.

Gol pertama di babak kedua tercipta lewat tendangan Ezra Walian. Pemain naturalisasi ini dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura. Tapi gol ini justru menyentak tuan rumah.

Mutiara Hitam hanya butuh waktu satu menit untuk unggul lagi. Kali ini giliran Titus Bonai yang mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya. Sang striker pula yang akhirnya mengakhiri perlawanan PSM Makassar di masa injury time lewat eksekusi penalti.

Tambahan tiga angka membuat tuan rumah kini melewati Juku Eja di klasemen. Anak asuh Jakcson F Tiago berada di posisi kedelapan dengan 27 poin. Sedangkan PSM menguntit di bawahnya dengan poin sama.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae (Wamiau 22’), 4-Riccardo Salampessy, 3-Andre Ribeiro, 82-Valentino Talaubun; 10-Ibrahim Conteh, 32-Muhammad Tahir, 8-In Kyun Oh; 33-Gunansar Mandowen (Titus Bonai 54’), 86-Boas Solossa, 46-Todd Rivaldo Ferre (Ian Louis Kabes 73’)

Pelatih: Jacksen F Tiago

PSM Makassar (4-2-3-1): 97-Hilmansyah; 14-Asnawi Mangkualam, 2-Aaron Evans, 28-Abdulrahman (Hasyim Kipuw 13’), 32-Beny Wahyudi; 19-Rizky Pellu, 50-Raphael Maitimo; 7-Zulham Zamrun (M Rachmat 58’), 80-Wiljan Pluim, 24-Eka Pratama (Ezra Walian 76’), 6-Ferdinand Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic