Ezra Walian Kirim Kode Ingin Bermain di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Striker milik PSM Makassar, Ezra Walian mengingat lagi kenangan indangnya saat masih bermain di akademi Ajax. Menurut Ezra, saat di akademi Ajax, ia mendapatkan pelajaran berharga sebagai pesepak bola muda.

“Saya bermain bagus dan mencetak banyak gol. Kami juga saat itu telah memenangkan hampir semua pertandingan. Dari saat saya masuk ke grup, saya perhatikan bahwa hal yang utama di sana ialah memenangkan pertandingan,” kata Ezra seperti dikutip Football5star.com dari Ajaxshowtime, Sabtu (6/2/2021).

Ezra Walian Kirim Kode Ingin Bermain di Eropa
Instagram.com/ezrawalian

“Saya pikir kita semua tahu, jika kita mencapai level kita, tidak seorang pun di Belanda yang bisa menangani kita. Saya pikir saat itu kami menunjukkan hal tersebut,” tambahnya.

Sayangnya kemudian karier Ezra di Amsterdam tidak terlalu bersinar. Ia pun pergi ke Indonesia dan bergabung ke PSM Makassar.

“Sepak bola Indonesia dan Belanda sangat jauh berbeda. Gayanya berbeda, orangnya berbeda. levelnya sedikit lebih rendah. Pada awalnya itu tentu saja merupakan adaptasi budaya.,”

Meski begitu, Ezra sangat kaget dengan antusiasme publik Indonesia untuk sepak bola. Sebelumnya diakui Ezra, ia tak berpikir bisa bermain di stadion yang disesaki para penonton.

“Sepak bola di sini begitu hidup. Kadang-kadang saya berpikir, wow saya bermain di stadion yang penuh dengan penonton sebanyak empat sampai lima puluh ribu orang,”

“Para pendukung di Indonesia selalu berpikir tentang sepak bola. Saat Anda berjalan di sekitar jalan, semua orang akan mengenai Anda. Seluruh Indonesia pada dasarnya selalu tentang sepak bola. Para penggemar juga memberi dukungan terbaik. Mereka lebih suka saya bermain di Eropa lagi,” ungkap Ezra.

Diakui Ezra sampai saat ini ia masih memiliki hubungan baik dengan sejumlah rekannya di akademi Ajax. “Saya masih memiliki komunikasi dengan Noussair Mazraoui. Saya memiliki waktu yang fantastis di Ajax, tapi saat ini saya menikmati bermain di Indonesia,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More