Ezra Walian Terancam Tak Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Penyerang naturalisasi, Ezra Walian, terancam tak bisa tampil membela timnas U-23 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Ia terancam tak bisa ikut karena tersandung masalah administrasi.

Saat ini, PSSI sedang berusaha untuk memberikan lampu hijau agar Ezra Walian bisa tampil membela timnas U-23 Indonesia. Ezra Walian bermasalah karena sempat bermin untuk timnas Belanda di ajang Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada tahun 2013 lalu.

“Saat MCM [match coordination meeting], Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC. Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak,” tulis pernyataan resmi PSSI.

Ezra Walian - Timnas Indonesia U-23 - Kompas
Kompas

Ezra Walian sendiri mengaku pasrah akan nasibnya di timnas U-23 Indonesia. Ia pun mengaku akan menghormati setiap keputusan yang diambil oleh Indra Sjafri dan AFC mengenai nasibnya di Skuat Garuda.

“Saya selalu ingin bermain dan mencetak gol, tetapi jika pelatih tidak memilih saya, itu karena demi kebaikan tim, jadi saya akan menghormati keputusannya,” kata Ezra Walian dikutip dari Goal.

Saat ini, timnas Indonesia memang membawa 24 pemain ke Vietnam. AFC memberikan batas hingga enam jam sebelum kickoff kepada timnas U-23 Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemain yang akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Comments
Loading...