FA Selidiki Insiden Pelemparan Koin ke Barkley

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, tengah menyelidiki kasus pelemparan koin terhadap Ross Barkley. Insiden tersebut terjadi ketika Chelsea berkunjung ke Goodison Park, kandang Everton pekan lalu.

Barkley, yang sebelumnya bermain di Everton, mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari publik tuan rumah. Para pendukung The Toffees menganggap yang bersangkutan hanya mencari materi semata ketika pindah ke Chelsea.

“Hingga saat ini kami masih melakukan investigasi lewat rekaman video. Jika nantinya terbukti ada yang melakukan pelanggaran sesuai laporan, maka pihak klub akan mengambil langkah tegas,” demikian pernyataan resmi pihak klub seperti dilansir dari situs resminya.

Barkley - Chelsea - Everton - Liga Inggris - Football5star
telegraph.co.uk

Pertandingan tersebut merupakan pertama kalinya Barkley kembali ke Goodison setelah memutuskan pindah Januari 2018 lalu. Saat itu, ia setuju menerima tawaran The Blues yang menyodorkan angka 15 juta pounds untuk merapat ke Stamford Bridge.

Mirisnya, laporan insiden pelemparan koin ini terjadi dua hari setelah FA melakukan himbauan kepada para fans untuk menjaga sikap. Sebelumnya, pemain Aston Villa, Jack Grealish, mendapatkan serangan fisik dari fans Birmingham City saat bertanding di divisi Championship.

Sebelumnya, bek Manchester United, Chris Smalling, juga mengalami insiden dengan fans Arsenal beberapa waktu lalu. “Seluruh suporter diharapkan bisa menjaga sikap pada setiap pertandingan akhir pekan baik liga, mau pun Piala Liga, di masa yang akan datang,” tulis rilisan resmi dari FA.

Comments
Loading...