FA Setuju Jual Wembley

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, dikabarkan telah mencapai kata sepakan untuk menjual stadion Wembley kepada pengusaha asal Pakistan Shahid Khan. Menurut laporan dari Financial TImes, FA siap melepas Wembley dengan harga 600 juta Poundsterling (11,8 Triliun Rupiah).

Meskipun sepakat melepas Wembley, FA juga berhasil meneken perjanjian untuk kesempatan untuk membeli kembali stadion tersebut. Buy Back Clause itu disepakati berada di angka 100 juta Poundsterling.

Di dalam kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak itu, FA tak memberikan hak kepada Khan untuk mengganti nama dari stadion kebanggan publik Inggris itu. Selain itu, laga final dan semifinal Piala FA juga akan terus digelar di Wembley.

Stadion berkapasitas 90.000 penonton itu juga masih akan menjadi markas dari timnas Inggris. Namun, The Three Lions juga tetap bisa menggelar laga kandangnya di stadoin-stadion lain.

Wembley, FA, Shahid Khan
RealSport

Di dalam kesepatan antara kedua belah pihak juga disebutkan bahwa Asosiasi Sepak bola inggris tak akan menempati Wembley di bulan September hingga November. Di bulan-bulan itu, Khan berharap dapat membawa tim NFL miliknya, Jacksonvile Jaguars untuk berlaga di Inggris. Langkah tersebut diharapkan dapat membuat tim-tim NFL semakin bersemangat ketika akan bermain di Inggris.

Laga NFL di Inggris sendiri bukan merupakan hal yang baru. Bulan ini, Wembley mendapatkan kehormatan untuk menggelar tiga laga NFL antara Seattle Seahawks vs Oakland Raiders, Philadelphia Eagles vs Jacksonville Jaguars dan Tennessee Titans vs Los Angeles Chargers.

Comments
Loading...