Fabiano Dianggap Sudah Tua, Ketum PSSI Membela

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka suara soal anggapan keliru melakukan naturalisasi Fabiano Beltrame yang sudah tua. Menurutnya, Fabiano masih memiliki teknik dan berkelakuan baik selama di Indonesia.

Seperti diketahui, Fabiano dan PSSI diundang dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI untuk membahas soal naturalisasi. Iwan Bule menyebut Fabiano Beltrame mengajukan proses WNI sudah melalui prosedur yang dilalui dan sesuai undang-undang yang berlaku.

Apalagi, selama di Indonesia eks bek Persija Jakarta tersebut berkelakuan baik. Dia jarang terlibat perseteruan dengan pemain lawan di atas lapangan. Bahkan acap diberi kepercayaan memegang ban kapten.

Detik-detik Fabiano Beltrame Disumpah WNI, Nyanyikan Indonesia Raya

“Yang bersangkutan juga berkelakuan baik dan sudah berada di liga kita selama hampir 10 tahun. Sekarang pun yang bersangkutan ada di Persib Bandung, jadi tadi kami jawab prinsip kami tidak keberatan selama undang-undang yang mengatur bisa mereka penuhi persyaratannya,” ucap Iwan Bule.

Iwan Bule jua membela soal anggapan naturalisasi yang salah lantaran Fabiano sudah berumur. Namun, dia masih yakin kalau bek Persib Bandung itu bakal sangat berguna buat sepak bola Indonesia.

“Fabiano saat ini masih bermain di Persib. Berarti ada transfer teknik, mungkin taktik yang diambil dari yang bersangkutan. Nanti juga bisa kalau sudah pensiun bisa dijadikan pelatih atau konsultan, kita hargai yang bersangkutan,” tutup dia.

Comments
Loading...