Fabien Barthez Sebut PSG Tidak Menghormati Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Fabien Barthez menilai Paris Saint-Germain (PSG) tidak menghormati Manchester United ketika memainkan partai penentuan babak 16 besar Liga Champions. Sehingga Kylian Mbappe dkk kurang konsentrasi di pertandingan tersebut.

Langkah Paris Saint-Germain secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Penyebabnya adalah kekalahan 1-3 melawan Manchester United di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Romelu Lukaku memborong dua gol di laga ini pada menit ke-2 dan 30′. Marcus Rashford tampil sebagai penentu kemenangan lewat golnya dari titik penalti (90’+4). Sementara itu, satu gol balasan PSG diciptakan Juan Bernat (12′).

Di pertandingan pertama Paris Saint-Germain sebenarnya sukses mencuri kemenangan 2-0 di Old Trafford. Namun, kekalahan 1-3 di kandang membuat agregat akhir imbang, tetapi Kylian Mbappe dkk tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Mantan kiper Man United, Fabien Barthez, yang pernah memenangi dua gelar Premier League pada 2001 dan 2003 pun mengkritik Paris Saint-Germain.

“PSG kurang menghormati lawan. Saya pikir menghormati lawan adalah nilai-nilai dasar yang perlu dipahami seorang atlet atau tim,” kata Fabien Barthez seperti dikutip Football5star.com dari Le Parisien.

“Dalam situasi apapun, Anda perlu menghormati lawan. Dari segi kemampuan, PSG lebih baik. Namun, mereka minim konsentrasi. Pemain tidak fokus ke pertandingan,” ujarnya.

“Guna membuat perbedaan di jenis pertandingan seperti ini adalah tim yang tidak melakukan kesalahan. Bukan, siapa yang bermain lebih baik,” ucap Barthez.

Comments
Loading...