Fabinho: Adaptasiku Kurang Mulus di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Brasil, Fabinho, mengakui dirinya sempat kesulitan adaptasi di Liverpool. Namun kini, pemain 25 tahun itu sudah nyetel dengan permainan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Liverpool membeli Fabinho pada awal musim ini dari AS Monaco dengan harga 40 juta poundsterling. Namun, ia kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris.

Sang gelandang baru melakukan debutnya di bulan Oktober. Pelahan tapi pasti, ia sukses mencuri perhatian dan kini jadi starter reguler di Anfield.

Fabinho - PSG - Liverpool - L'Equipe
Getty Images

“Awal musim ini tidak mudah tetapi aku tahu bahwa aku harus sabar dan bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan kesempatan. Jelas, tim melakukannya sangat baik, tetapi aku tahu bahwa momenku akan datang dan aku tahu bahwa aku harus siap ketika itu terjadi,” kata Fabinho di Soccerway.

“Aku pikir aku telah berkembang dan kepercayaan diriku telah tumbuh dan penampilanku lebih baik. Saat ini aku telah bermain dengan baik dan aku berharap dapat melanjutkannya. Aku merasa telah beradaptasi dengan kecepatan dan intensitas Liga Premier.”

“Aku merasa telah menyatu dengan tim dan seiring waktu, aku akan terus berkembang,” ia menambahkan.

Total, Fabinho sudah membela Liverpool dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Comments
Loading...