Fabinho Akui Kesulitan Beradaptasi di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Liverpool, Fabinho, mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Anfield musim ini. Namun, ia mengaku tetap bekerja keras di setiap sesi latihan demi mendapatkan menit bermain bersama Juergen Klopp.

Fabinho itu didatangkan dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu. Demi mendatangkan pemain asal Brasil itu, The Reds harus rela menggelontorkan dana sebesar 40 juta Poundsterling.

Meskipun didatangkan dengan harga yang tak murah, ia baru dimainkan di enam pertandingan di semua kompetisi oleh Juergen Klopp musim ini. Dari enam penampilannya tersebut, ia baru mengoleksi 302 menit bermain.

Fabinho - Sadio Mane - Liverpool - @neiljonesgoal
@neiljonesgoal

“Saya sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool. Ada momen-momen dimana saya harus duduk di bangku cadangan atau bahkan sama sekali tak dipilih untuk masuk ke dalam skuat. Tapi, saya selalu berusaha untuk mengambil hal positif dari semua ini dan terus bekerja keras di sesi latihan,” ungkap Fabinho kepada ESPN.

“Pihak klub memiliki standar yang sangat tinggi untuk para pemainnya. Selain itu, kami juga memiliki banyak pemain di posisi gelandang.. Jadi, saya harus bisa mempertahankan performa terbaik di setiap pertandingannya. Tentu saja akan sangat sulit untuk tampil di setiap pertandingan. Tapi, saya akan selalu siap apabila dipanggil untuk bermain.”

Pada partai melawan Cardiff City akhir pekan lalu, Klopp melakukan rotasi di lini tengah. Di partai tersebut, trio Fabinho, Adam Lallana dan Gini Wijnaldum mampu menunjukkan penampilan yang gemilang dan membawa Liverpool meraih kemenangan.

Comments
Loading...