Fabinho Akui Minder Adaptasi di Liverpool Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Brasil, Fabinho, mengakui masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tempo permainan di Liverpool. Bahkan sampai saat ini dirinya masih belum yakin bisa mengamankan satu posisi di tim utama.

Jika melihat posisi di lapangan, Fabinho memang bersaing langsung dengan nama-nama seperti Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum. Beberapa kali dirinya harus dicadangkan oleh manajer The Reds, Juergen Klopp. Namun, pada sejumlah kesempatan, ia malah diberikan waktu bermain sejak awal.

Pemain kelahiran Campinas itu didatangkan dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 40 juta pounds. Sejauh ini, ia sudah memberi kontribusi dengan tampil sebanyak 40 laga dan mengemas satu gol.

Fabinho Liverpool
liverpool.co.uk

“Aku tidak yakin bisa cocok bermain di posisi mana saat ini. Satu-satunya yang membuatku tetap semangat adalah dukungan dari para fans sejauh ini. Ketika pertama kali diberikan kesempatan main, saat itulah aku tahu bagaimana tempo permainan cepat di sini,” ucapnya kepada INews.

“Sejak awal datang, aku tahu persaingan di dalam tim akan sulit. Aku sudah berpikir akan ada masanya aku tidak diberikan kesempatan bermain dan itu wajar. Dari segi penyesuaian diri, aku memiliki banyak persiapan dan kerja keras di tim ini,” katanya lagi.

Fabinho merupakan tulang punggung AS Monaco ketika berhasil menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/17 lalu. Ketika itu, ia berhasil membawa timnya melangkah hingga semifinal Liga Champions namun kalah dari Real Madrid.