Fabinho Bingung Liverpool Mulai Menurun

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Fabinho, mengaku bingung kenapa timnya mulai menurun dalam beberapa laga terakhir. Ia pun berharap The Reds segera menemukan solusi.

Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, The Reds tetap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin. Namun, keunggulan mereka atas Manchester City di posisi kedua menipis jadi tiga angka.

Padahal, dua pekan lalu, Liverpool punya peluang unggul tujuh angka atas City. Akan tetapi, hasil seri di dua laga terakhir membuat laju The Reds jadi melambat.

Fabinho - Liverpool - @chibuzo_no99
Getty Images

“Kami memiliki kepercayaan diri. Kami menikmati bulan Desember yang brilian, yang hampir sempurna, tetapi sekarang kami mengalami penurunan. Sulit untuk menjelaskan mengapa ini terjadi,” kata Fabinho di Soccerway.

“Kami ingin bermain lebih baik setiap hari dan sayangnya itu tidak terjadi. Kami tahu kualitas kami dan kami tahu bahwa kami bisa memberi lebih banyak. Jika kami melakukannya, dengan kualitas kami, kami akan terus berada di puncak. Tapi berbicara selalu lebih mudah, jadi kami harus berusaha mempraktekkannya.”

“Secara pribadi,aku tidak khawatir. Tetapi kami tahu bahwa di pertandingan berikutnya kami harus memberi lebih banyak,” Fabinho menambahkan.

Akhir pekan nanti, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield. Meski diunggulkan, The Reds tak boleh meremehkan The Cherries. Pasalnya, mereka sempat meraih kemenangan besar, 4-0 atas tim kuat, Chelsea.