Fabinho Pemain Terbaik Liverpool Sepanjang 2019

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, memuji pengaruh positif yang dihadirkan Fabinho bagi skuat besutan Juergen Klopp.

Pemain asal Brasil tersebut berlabuh di Stadion Anfield pada musim panas lalu. Dia dibeli dari AS Monaco dengan nilai transfer 40,5 juta pounds.

Awalnya, Fabinho kesulitan untuk menembus tim inti The Reds. Seiring berjalannya waktu, dia berhasil mendapat kepercayaan dari Klopp.

Pemain bertahan berusia 25 tahun itu hanya menjadi pengganti ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-32 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). Dia masuk menggantikan James Milner pada menit ke-77 dan skor masih 1-1.

Sejak pemain dengan nama lengkap Fabio Henrique Tavares masuk ke lapangan, Liverpool tampil lebih baik dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Menurut Carragher, dia membawa pengaruh positif yang bagi The Reds.

“Saya pikir Fabinho mungkin pemain terbaik Liverpool sejak pergantian tahun dan dia membuat perbedaan yang besar ketika masuk ke lapangan. Itu sebuah kejutan dia tidak tampil sebagai starter,” kata Carragher, seperti dilansir Daily Mail.

Fabinho belum banyak bermain. Dia baru tiga kali bermain dari sebelas laga yang dijalani Liverpool. Baginya, ia tak mengalami masalah adaptasi - Football5star - AS
Fabinho (Foto: AS)

“Sejak masuk ke lapangan, dia membuat perbedaan dengan operan dan cara dia merebut bolakembali. Saya memperkirakan bakal melihat dia bermain mulai sekarang hingga akhir musim,” kata mantan kapten Liverpool tersebut.

Fabinho mencatatkan 31 penampilan bersama The Reds di berbagai ajang. Dia mengoleksi satu gol dan dua assist.