Fabio Cannavaro Berharap Bisa Secepatnya Keluar dari Cina

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro menjelaskan bahwa kondisinya saat ini di Cina baik-baik saja meski menjalani kehidupan yang tidak mudah. Cannavaro pun berharap ada kesempatan untuk dirinya bisa melatih tim di Eropa.

“Saya baik-baik saja di Cina tetapi situasi saya di sini tidak mudah. Tujuan saya adalah kembali ke Eropa, meskipun saya belum tahu kapan atau di mana saya akan melatih,” kata Cannavaro seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (3/1/2021).

Fabio Cannavaro - COVID-19 - Getty Images

“Dalam beberapa tahun terakhir saya telah menerima banyak permintaan tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri,” tambah eks bek Juventus dan Real Madrid tersebut.

Saat ini, Cannvaro masih berstatus sebagai pelatih di klub Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande. Ia masih terikat kontrak dua tahun lagi. Kabarnya, selama melatih di Cina, Cannavaro mendapatkan gaji bersih sebesar 25 juta euro.

Beberapa waktu lalu, Cannavaro juga sempat mengungkapkan niatnya untuk bisa melatih di Real Madrid.

“Jika Anda memutuskan untuk menjadi pelatih, Anda pasti harus memikirkan untuk bisa melatih tim terbaik. Saya bekerja hari ini untuk suatu saat nanti bisa melatih tim besar Eropa seperti Real Madrid,” kata Cannavaro.

Cannavaro mengakui bahwa dirinya merupakan pelatih yang menekankan pada permainan yang terstruktur dan ia juga pelatih yang ingin pemain bisa memahami metode permainannya.

“Dalam hal filosofi sepak bola, saya seorang pelatih yang akan meminta para pemain untuk bermain dengan memberikan intensitas baik dengan atau tanpa bola. Karena sepak bola adalah soal waktu dan para pemain harus bisa memahami hal itu,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More