Fabio Cannavaro: Lini Depan Juventus Perlu Keseimbangan

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Juventus, Fabio Cannavaro memberi masukan untuk mantan klubnya tersebut untuk bisa menyeimbangkan para pemain di lini depan.

Menurut Cannavaro, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain saat ini berada di kondisi tak seimbang.

cristiano ronaldo-juventus vs fiorentina-penalti
@juventusfcen

Cannavaro pun sepakat dengan keputusan Maurizio Sarri yang enggan untuk memainkan ketiganya secara bersamaan. Menurut Cannavaro, ketiga pemain ini bisa menjadi beban untuk strategi Sarri. Hal itu justru tidak berdampak bagus untuk Juve.

“Mungkin ini kadang terjadi di setiap tim. Beberapa hal tidak bekerja dengan baik dan bisa saja ketiganya menjadi beban untuk Sarri,” kata Cannavaro seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (12/2/2020).

“Ronaldo memang sangat efektif di depan, namun di pertandingan terakhir, hanya dia yang mencetak gol. Lini depan Juve butuh keseimbangan,” tambahnya.

Diakui oleh Cannavaro, bahwa dominasi lini depan Juventus memang tak seperti musim lalu. Namun untuk ukuran Serie A, ketiga pemain ini masih tetap sulit untuk diimbangi oleh bek klub Italia lainnya.

Bahkan kata Fabio Cannavaro, lini depan Juve masih bisa membuat mereka bermain bagus di Liga Champions. Klub Si Nyonya Tua akan menhadapi Lyon di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan depan.

“Mereka memang tak lagi dominan namun tetap saja ketiganya ialah pemain berbahaya. Saya tidak yakin mereka akan menemukan kesulitan saat menghadapi Lyon,” tutup mantan kapten timnas Italia tersebut.

Comments are closed.