Fabio Cannavaro Tak Yakin Kompetisi Musim 2019-20 Bisa Dilanjutkan

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengaku tak yakin terhadap wacana kompetisi di Eropa untuk dilanjutkan dalam waktu dekat. Menurutnya, dampak yang diakibatkan oleh serangan COVID-19 sudah terlalu parah.

Seluruh kompetisi di Eropa memang masih ditangguhkan akibat serangan COVID-19. Sejumlah kompetisi seperti Liga Jerman, Liga Italia, dan Liga Inggris, mulai menyiapkan formula untuk melanjutkan seluruh pertandingan musim ini.

“Saya rasa, Italia dan Spanyol takkan cepat pulih dari serangan COVID-19. Hampir tak mungkin rasanya untuk kembali melihat pertandingan sepak bola di Eropa sebelum musim 2019-20 usai,” ujar Fabio Cannavaro kepada Cadena Cope.

Fabio Cannavaro - COVID-19 - The National
The National

Saat ini, Cannavaro masih menjabat sebagai pelatih kepala klub Cina, Guangzhou Evergrande. Menurut Cannavaro, Guangzhou sudah mulai pulih dari serangan COVID-19 dan ia akan menyelesaikan masa karantinanya dalam dua hari ke depan.

“Virus di Guangzhou sudah bisa dikontrol dan kehidupan perlahan-lahan sudah kembali normal. Sudah tak ada lagi larangan. Satu-satunya imbauan dari pemerintah adalah, tak keluar rumah selama 14 hari. Saya sendiri akan menyelesaikan masa karantina dalam dua hari ke depan,” kata Cannavaro.

“Tetap berada di rumah merupakan langkah penting karena hal ini membuat virus tak menyebar ke orang lain. Saya rasa, negara-negara Eropa harus belajar hal ini dari Cina yang sudah berpengalaman dalam hal penangananan COVID-19,” tandas Cannavaro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More