Fabio Capello Kaget Lazio Jadi Bulan-bulanan Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, terkejut melihat Lazio jadi bulan-bulanan Bayern Munich dan kalah 1-4. Dia menilai kekalahan dan performa I Biancocelesti bisa jadi gambaran buruk sepak bola Italia.

Menjamu Bayern pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Lazio tak dapat berbuat banyak. Pada babak pertama saja, tim asuhan Simone Inzaghi sudah tertinggal 0-3. Mereka lantas tertinggal 0-4 sebelum Joaquin Correa memuat gol balasan.

Performa Lazio yang tak mampu mengimbangi permainan Bayern ternyata mengejutkan Capello. Eks manajer timnas Inggris itu tak habis pikir I Biancocelesti begitu kesulitan keluar dari tekanan dan terlihat gelagapan hingga membuat beberapa kesalahan fatal.

Getty Images

“Kita tahu kualitas dan determinasi tim Jerman, tapi saya terkejut oleh fakta bahwa pertahanan I Biancocelesti memberikan bola kepada (Pepe) Reina saat mendapatkan tekanan,” urai Fabio Capello seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Capello lebih terkejut lagi melihat ketidakmampuan Reina menguasai bola dan melepaskan umpan-umpan bagus. “Dia yang biasanya lihai memainkan bola dengan kakinya, sepanjang pertandingan tadi tak pernah melakukannya dengan tenang,” ujar dia.

Lazio Buat Capello Merenung

Getty Images

Performa Lazio saat menjamu Bayern Munich itu menumbuhkan kecemasan pada diri Fabio Capello. Dia tak ragu menyebut I Biancocelesti sebagai lawan terburuk yang pernah dihadapi Die Roten dan itu bisa mencerminkan masalah di sepak bola Italia.

“Tekanan yang dilakukan Bayern memang bagus. Jadi, mungkin kadang kali lebih baik melepaskan umpan jauh. Dari semua laga Bayern yang saya lihat, tak ada tim yang begitu kesulitan seperti Lazio malam ini,” kata Capello.

Lebih lanjut, Capello mengungkapkan sebuah kekhawatiran, “Apakah sepak bola Italia dalam masalah? Di Bundesliga, hal seperti itu tak pernah terlihat.”

Keterkejutan Fabio Capello bukan tanpa alasan. Sepekan sebelum laga berlangsung, dia sempat yakin Lazio akan mampu menyulitkan Bayern Munich. Berdasarkan pengamatan dari laga lawan Inter Milan dan tim-tim besar lain, dia melihat I Biancocelesti selalu mampu keluar dari tekanan. Namun, hal itu ternyata tak terjadi saat menjamu Die Roten.

Bayern MunichFabio CapelloLazioLiga ChampionsPepe Reina