Fabio Capello: Nicolo Zaniolo Bisa Menangi Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Performa Nicolo Zaniolo selama ini membuat Fabio Capello kagum. Bahkan ia yakin bintang AS Roma akan memenangkan Ballon d’Or pada masa depan.

Musim ini penampilan Nicolo Zaniolo memang terganggu cedera panjang. Tapi ketika sudah pulih ia langsung kembali ke performa terbaiknya.

Bagi Fabio Capello itu adalah bukti bahwa mantan pemain Inter Milan sudah matang. Ini pula yang disenangi mantan pelatih AS Roma dari Zaniolo.

calcioweb

“Saya jatuh cinta pada Zaniolo karena dia punya segalanya di level tertinggi. Dia punya kekuatan, kualitas, dan kecepatan. Ada pemain di luar sana dengan banyak potensi, tapi tidak seperti dia. Melihat assist untuk Perotti melawan Juventus itu bukti dia punya visi yang hebat,” kata Capello kepada Sky Sport Italia, Minggu (2/8/2020).

“Saya tidak melihat pemain muda lain sebaik Zaniolo saat ini. Jadi saya pikir dia punya potensi besar untuk memenangkan Ballon d’Or,” tambah pelatih 74 tahun tersebut.

Mengalami cedera ligamen dan harus menepi selama enam bulan, Nicolo Zaniolo akhirnya kembali bermain saat AS Roma menghadapi Napoli awal Juli lalu. Ia kemudian mencetak gol pertamanya setelah menepi lama kala menghadapi Brescia.

Masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua, pemain 21 tahun hanya butuh waktu enam menit di lapangan untuk mencetak gol ketiga Il Lupi.

AS RomaBallon d'OrFabio CapelloNicolo Zaniolo